Kamis, 27 Juni 2013

Lho... Kok Satu Jengkal???

Kejadian ini baru saja terjadi malam kemarin, yang bikin saya pengen teriak 'go*lok' sekeras-kerasnya ketelinga saya sendiri. Gara-garanya obat 'peninggi badan' yang saya beli. Sebenarnya bukan obat, tapi lebih tepatnya vitamin yang katanya bisa nambahin tinggi. Yah... saya memang pengen banget nambahin tinggi. Makanya saya rela ambil uang simpenan saya buat beli ituan. Alasannya jelas, soalnya tinggi badan saya dapat dibilang pas-pasan dibandingkan teman-teman saya, meski bukan tergolong pendek lho. Nah... akhirnya saya beli saja, mumpung kiranya badan saya masih dapat tumbuh lagi, hehheh.... Sekalian juga buat jaga-jaga, biar nanti kalau ada seleksi jadi model saya bisa langsung diterima (yah... ngarep banget).

Jadideh mulai minggu kemarin saya rutin minum gituan. Ndak hanya itu, bahkan saya punya target untuk tinggi badan saya. Kalau tiga tahun kemarin target saya cuma sampek ngepres ke kolong kulkas. Sekarang target saya adalah sampek notok ke anak tangga yang satu satuan diatas kolong kulkas (maklum ya... ngukurnya dibawah tangga). Terakhir saya ngukur, ternyata tinggi saya kurang satu genggaman plus tiga jari (banyak amat kurangnya!!). Tiap hari deh saya telatenin minum itu, gak lupa juga sekalian nggukur, berharap kekurangan saya bakal berkurang. Tapi, seperti gak ada perubahan, kekurangan saya tetep-tetep aja, masih tetep 'satu tiga'.

Sampai kemudian, saya hampir saja lupa untuk meminumnya. Akhirnya, setelah agak malam saya minum, sambil ngeliatin film paling gila yang pernah saya tonton. Film tersebut menceritakan seorang lelaki berjiwa perempuan, yang berharap diakui sebagai banci. Bukan hanya itu, diceritakan pula bahwa si banci tersebut dapat memiliki anak dengan seorang perempuan. Yang dimana anaknya tersebut tinggal bersamanya dan memanggilnya dengan sebutan 'papa', padahal sudah jelas dandanannya yang perempuan. Pikiran saya benar-benar gak nuthuk, membayangkan bagaimana jika benar-benar terjadi. 

Waktu iklan, saya langsung pergi kebawah tangga buat ngukur. Saya renggangkan jari tangan saya, lalu menaruhnya diatas kepala dengan keadaan berdiri. Saya langsung kaget waktu tangan saya yang gak muat buat berdiri. Lho... kemarinkan 'satu tiga', kok sekarang satu tangan saja gak cukup?. Saya bingung, saya coba lagi, hasilnya tetap. Saya lihat ke atas, takut saya salah anak tangga, ternyata enggak. Itu berarti, tinggi saya nambah. Rasanya saya seneeeennngggg... buuaaangget.... Hampir saya teriak, tapi untunglah, tangan saya langsung cekatan menutupnya. Hasilnya, saya cuma nganga tanpa suara. Sumpah, saya seneng banget, saya loncat-loncat deh dan hampir koprol. Baru beberapa hari
, tapi nambah tingginya banyak banget, langsung deh beribu ucapan pujian terlontar buat botol vitamin yang baru saya beli ini. Manjur amat....

Setelah tenang, saya duduk kembali, sambil nungguin filmnya mulai lagi. Karna iklannya lama, saya jadi mikir lagi. Satu tiga... satu tiga... satu tiga..., begitu kata saya dalam hati. "Lho... kok satu jengkal?" tiba-tiba mulut saya berbicara, sambil otak saya mengingat sesuatu. Adduuuh... saya baru inget deh, ternyata yang saya ukur kemarin kan pakek genggaman tangan, bukan jengkal. Akhirnya, saya balik lagi ke bawah tangga. Rasanya saya pengen nangis saat itu, tapi juga ingin tertawa melihat kebodohan saya. Ternyata masih sama, masih satu genggaman plus tiga jari. Gara-gara efek mikirin film, bikin saya jadi linglung. Sabar ya Mila... ada prosesnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar