Kamis, 08 Februari 2018

Chinese New Year - Beautiesquad Makeup Collaboration


Oke, jadi sebenarnya look kali ini emang sedikit maksa. Karna unsur chinese new year nya gak terlalu menonjol banget ya. Tadinya sebelum bikin look ini aku sedikit bingung. Wah... pake baju apa nih, karna kan chinese new year ya yang paling identik itu bajunya. Tapi aku gak punya :( jadi pake baju seadanya aja deh. Dengan tetap mendominasi warna merah.

Tapi ada kabar baiknya loh dari look ini. Karna look ini wearable kalo kalian gunain di acara selain chinese new year :)

Yup, kali ini aku berkolaborasi lagi ya dengan BEAUTIESQUAD. Tema kali ini adalah chinese new year makeup. Udah kebayang dong gimana serunya makeup kali ini.




Ayuk... langsung aja ke gimana cara makeup-makeupannya.


---MAKEUP--


Untuk dibagian mata. Aku menggunakan teknik cutcrease. Tapi, sedikit berbeda nih dari cutcrease yang biasa aku bikin. Kalo biasanya aku menggambar lipatan mata di hampir seluruh kelopak mata. Kali ini aku cuma menggambar lipatan mata di separuh dari kelopak mata bagian ujungnya saja ya.
Teknik menggambar separuh lipatan mata ini cocok banget lho diaplikasiin buat yang matanya monolid. Atau matanya yang beda kayak mata aku. Teknik ini akan membuat ilusi mata yang lebih lebar.


Untuk menggambar lipatan ini kalian bisa menggunakan eyeshadow matte warna coklat, atau eyeliner warna coklat. Jangan lupa untuk sedikit dibaurkan ya warnanya, agar terlihat lebih menyatu dengan kulit.


Setelah itu, aku mengaplikasikan eyeshadhow warna merahmuda terang diseluruh kelopak mata aku. Kemudian aku juga menaruh eyeshadow warna pink ke oranyean bagian atas bulumata. Seperti membuat eyeliner, kemudian baukan hingga menyatu. Pastikan saat dibaurkan ujung mata kamu lebih gelap ya. Agar transisi yang terbentuk juga bagus.


Untuk eyeliner, aku buat yang bentuknya menukik khas gadis-gadis cina. Lalu aku tambahkan juga aplikasi kan eyeliner di bagian separuh bawah mata. lalu dihubungkan ke eyeliner atas. Eyeliner bawah ini bisa menunjang bentuk mata yang lebih lebar ya. Selain itu juga untuk menyeimbangkan bentuk mata.


Karna warna makeup mata yang dibuat kali ini sangat-sangat soft jadi aku akan menambahkan sesuatu yang lebih eyecathing. Disini aku tambahkan warna orange di sepanjang bawah mata. Meskipun kelihatannya sedikit nyeleneh, tapi warna orange ini bisa bikin makeup kamu jadi terlihat lebih segar dan seru



Chinese new year emang identik banget dengan warna merah ya. Tapi gak melulu semuanya jadi serba merah ya. Termasuk juga dengan lipstik. Kalo kamu mau yang beda, tapi masih ada unsur merah. Bisa kok, pake aja lipstik merah keungunan. Atau bisa juga dengan mencampurkan lipstick merah dengan lipstik ungu seperti yang aku gunakan ya.



Yeay.... sekarang udah komplit makeupnya. Bisa dipakai diperayaan chinese new year deh



Untuk inspirasi lain dari chinese new year makeup bisa juga dilihat di blog Demia ya. Disini dia menggunakan warna merah lho untuk matanya. Bisa jadi inspirasi nih buat kami nggak suka warna biasa. Tapi, walaupun menggunakan warna merah yang dominan. Tapi looknya tetep bikin gemes deh. Kalo pengen tau cara bikinnya, langgung ke blognya ya.

http://www.kembanggularoom.com/2018/02/makeup-simple-untuk-tahun-baru-imlek.html


9 komentar:

  1. simple tapi tetep cantik banget kak

    BalasHapus
  2. Eye make-up nya udah chinese banget kok ,😍😍😍😍

    BalasHapus
  3. posenya fierce banget beb

    tutuskirtjournal.com

    BalasHapus
  4. Eyes makeup nya sukaaaa,
    Eh ada aku muncul, maaci beb 💛

    BalasHapus
  5. Cantik banget looksnya <3

    www.laucchi.com

    BalasHapus
  6. cakeppp sayy makeupnyaa semua, <3

    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  7. eye makeup so gorgeous! Lips nya pun! <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus