Sabtu, 15 Juni 2013

Hijab Ala Fatin Shidqia Lubis #1 (Square Hijab Tutorial)


Sebenarnya saya bukan orang yang sering ngikutin acara 'X Factor'. Jangankan ngikutin, ngeliat siaran langsungnya aja gak pernah. Alasannya jelas, saya ndak suka sama yang namanya kompetisi nyanyi (maklum... jiwa saya gak ada jiwa penyanyi sedikitpun). Dan saya gak tertarik dengan yang namanya seni suara. Tapi... suatu hari saya iseng-iseng buka video nyanyinya Fatin di youtube (penasaran sama yang katanya bagus???), kan biar gak dibilang KUDET gityu... suka gak suka saya buka saja. Waktu saya buka, ternyata suaranya emang bagus, tapi saya lebih suka ngliatin Fatinnya dari pada ndengerin suaranya, hehhe.... Setelah lama ngliatin, akhirnya saya tau deh dari mana asal model hijabnya (lho... kok nyambung ke itu???). Udah deh... suka-suka Mila. Mendingan liatin yuk gimana caranya model hijab ala Fatin. Semoga bermanfaat....


Pertama... kenakan inner ninja.
















Ambil kerudung persegi, dan lipat jadi dua menjadi bentuk persegi panjang.















Kenakan dengan sebelah sisi lebih pendek.
















Tarik kebelakang, satukan ujungnya, dan jepit dengan peniti.
















Putar bagian sisi yang panjang ke arah sisi yang pendek.
















Tarik sisi yang panjang ke atas, sematkan dengan jarum.
















Kemudian, ambil sisi yang pendek.
















Tarik dan putar sehingga seperti ini.
















Sekarang, ambil sisa ujung yang tampak menjulur.














 
 Tarik keatas dan sematkan jarum.
















Putar lagi kebawah dan bentuk seperti bunga mawar.
















Jadinya kira-kira seperti ini.
















Dan... jadilah, hijab ala Fatin Shidqia Lubis. Selamat Mencoba.....



2 komentar: