Minggu, 15 Juli 2018

Dolly Makeup (Wearable for Party) HBBV Collaboration


 

Assalamu'alaikum... aku hari ini berkolaborasi nih dengan HBBV (Hijabers Beauty Blogger & Vlogger). Nah, tema kolaborasi kali ini tuh adalah dolly makeup. Jadi udah kebayang dong gimana wajah dolly-dolly gitu yang menggemaskan. Tapi aku bikin makeup look ini lebih wearable yang masih cocok banget kok buat kalian pake ke acara penting.


Menurutku, kunci makeup dolly itu ada pada bagian mata. Makeup bagian mata harus kita tonjolkan dengan cara membuat kesan mata yang lebih besar. Jadi disini aku menggunakan teknik eyeshadow cutcrease. Aku sengaja menggambar lipatan mata yang lebih tinggi dari lipatan mata asli aku. Sehingga mebuat ilusi seolah mata yang lebih lebar.

Kemudian untuk eyeliner jangan ragu-ragu ya untuk mengaplikasikannya. Dalam rangka memperbesar mata, maka kita juga butuh eyeliner yang tebal dalam membingkai mata. Selain  itu, aku juga menarik buntut eyeliner yang aku buat lebih panjang kearah samping. Sehingga seolah mata aku lebar.

Terakhir, jangan lupa untuk membubuhkan eyeshadow putih shimmer di ujung mata. Sehingga mata menjadi lebih bersinar dan riasan menjadi lebih segar.


 Selain mata, teknk shading dan highlight juga merupakan hal yang penting lho dalam makeup dolly. Kesan wajah yang lebih mungil dapat membuat otomatis mata juga menjadi lebar. Wajah yang kecil juga menciptakan karakter yang menggemaskan. Agar lebih mudah, disini aku sudah membuat peta shading dan highlight yang bisa kalin gunakan. Semoga dapat membantu....

 

Buat bonus aja nih, foto selfie yang sayang banget kalo dibuang. Haha...



Oh ya, buat kalian yang cari inspirasi lain dari makeup dolly bisa juga lho ke youtubenya Jihantian. Ini nih makeup looknya kayak yang dibawah ini....



1 komentar:

  1. Bibirnya barbie banget kak, btw aku juga udah post nih kak dari HBBV visit back yuk kak.

    BalasHapus