Minggu, 16 Juli 2017

Cara Membuat Darah Palsu (Update)




Jadi sekitar 3 tahun yang lalu aku sudah pernah membuat tutorial dengan judul yang sama Cara Membuat Darah Palsu. Tulisan itu dibikin saat aku masih jaman piyek dan belum ngerti macem-macem. Jadi kalo mau dihina sih aku maklum aja. Dan herannya kok ya tulisan yang banyak cacatnya itu bisa-bisanya dibaca puluhan ribu orang. 
 
boleh dong ya riya. Padahal sih tulisan lainnya cuma ratusan bahkan ada juga puluhan. Makanya kalian sering mampir dong.
 
Dan akhirnya aku jadi kepikiran juga dengan tulisan itu. Rasanya malah jadi beban, takut malah menyesatkan banyak orang. Jadi di tulisan kali ini aku mau meng-update cara membuat darah palsu. Dengan gambar yang semoga lebih enak dipandang. Dengan kata-kata yang semoga lebih runtut dan mudah mudah dimengerti. Dan juga dengan resep lain yang lebih mudah dibuat.





Untuk bahan yang digunakan, sederhana sekali. Kalian cuma butuh tepung maizena, pewarna makanan merah, kopi hitam dan juga air.





Pertama, campurkan 260 ml air dengan 2 sendok makan penuh tepung maizena. Campurkan hingga kedua bahan larut.


 Kemudian masak larutan mainena dan air tersebut diatas api kecil


 Aduk sesekali. Aduk lebih sering lagi jika larutan sudah mendidih, sambil mengecek kekentalannya.


Jika dirasa kekentalan sudah cukup, matikan kompor.



Tambahkan sekitar 1 sendok teh pewana makana merah. Dan juga 3/4 sendok makan kopi hitam bubuk yang sudah diencerkan dengan air panas.





Nah begitulah resep update-an ini yang jauh lebih sederhana ya. Kalo kalian merasa kurang jelas, kalian juga bisa nonton video cara bikinnya dibawah.




GIMANA KALO GAK SENGAJA KETELEN?

Gak usah khawatir, darah palsu ini aman baik disengaja maupun tidak untuk ditelan. Kan dibuatnya dari bahan makanan. Tapi mungkin ada juga yang masih ngerasa eneg gitu kalo mau masukkin mulut, kayak aku. Kan liatnya aja kayak mbayangin makan darah. Jadi berasa jijik gitu.

Tapi tenang, aku punya tipsnya nih. Kalian boleh tambahkan gula bubuk sebagai perasa. Atau bisa juga ditambah perasa lainnya yang kalian suka. Misal essence vanila, jeruk, dsb. Rasa yang ada dalam darah palsu kalian ini bisa membuat kalian merasa lebih nyaman. Dan juga menyadarkan kalian kalo itu tuh sebenarnya cuma makanan. Bukan darah beneran



BAUNYA KAYAK APA?, APA AMIS?

Enggak, baunya gak amis sama sekali. Ingat ya, ini cuma darah bohongan yang dibuat dari bahan makanan. Kalo darah beneran sih pasti amis. Kalo ini malah bau kopi.


NINGGALIN NODA GAK YA?

Iya, karna pake pewarna makanan. Jadi ada stain yang nanti bakal tertinggal. Baik di kulit maupun di baju. Untuk kulit, gampang aja cara bersihinnya, tinggal cuci sekali pake sabun udah langsung bersih. Kalo dibaju kayaknya tergantung jenis kainnya. Ada kain yang dibilas air aja udah hilang. Tapi ada juga yang nempel. Kalo aku sih buat jaga-jaga pake baju warna gelap aja, beres.


KENAPA KOK PAKE KOPI HITAM?

Jadi fungsi kopi itu untuk membuat warnanya lebih gelap. Biar lebih mirip dengan darah asli. Bisa aja sih kalo kalian pake kopi susu, tapi nanti warnanya gak terlalu gelap. Atau bisa juga diganti dengan pewarna biru.


NANTI BAKAL KERING GAK ADONANNYA? 

Enggak, gak bakal kering kerontang kok. Tapi lama-lama nanti akan membeku, mengeras, dan jadi menggumpal gitu. Kalian bisa bandingkan foto darah yang baru dibuat di foto disini dan juga foto darah yang sudah cukup lama didiamkan disini. Bisa dilihat foto darah kedua yang menggumpal. Jadi lebih baik langsung digunakan ya.


BOLEH NIPU ORANG LAIN PAKE DARAH PALSU?

Boleh dong, emang tujuan dibuatnya darah palsu ini kan buat nipu orang. Tapi ingat, lalukanlah penipuan yang juga bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, membuat darah palsu menyembuhkan teman kalian yang phobia dengan darah. Jangan malah dibikin pingsan ya. Untuk selebihnyasih terserah kalian bentuk penipuan yang seperti apa, tapi harap diingat silahkan pertanggung jawabkan dampak baik dan buruknya sendiri-sendiri ya.



Dibawah ini adalah contoh penggunaan darah palsu





4 komentar:

  1. keren mbak! aku lagi pengen coba main darah-darah tapi kalo beli fake blood ko rasanya ganjel gimana gitu hehehe, thank you for share :)

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih belum pernah beli fake blood kok. Haha, masih eman uangnya. Makasih ya udah mampir...

      Hapus
  2. ngeri uga ya, mirip banget darah beneran. lain kali jadi pengen bikin :D

    BalasHapus
  3. Mau tanya boleh kan ya? Hehe.
    Itu kira2 butuh waktu berapa lama sebelum nggumpal?

    BalasHapus