Senin, 30 Oktober 2017

Zombie Makeup - Beautiesquad Collaboration




Halo..., jadi kali ini aku berkolaborasi dengan Beautiesquad untuk membuat makeup karakter dengan tema halloween.

Dan aku memutuskan untuk membuat makeup karakter zombie sambil makan kapsul. Aku milih karakter ini karna menurutku zombie itu karakter fantasi yang paling masuk akal untuk dicerna akal. Pasti udah gak asing kan dengan namanya Pil PCC dan Flakka yang kemarin gencar beritanya. Yak, kedua benda inilah yang membuat gempar karna siapapun yang mengkonsumsinya akan dibuat bertingkah selayaknya zombie. Jadi bisa dibilang, makeup karakter ini terinspirasi dari zombie dan zat berbahaya itu. Walaupun kapsul dimulut itu cuma bohongan aja ya. Bukan Pil PCC apalagi Flakka.

Ngobrolin soal zombie emang bikin ngeri. Aku sendiri percaya bahwa zombie itu sebenarnya bukan hanya makhluk fantasi. Tapi makhluk semacam mayat hidup ini, sangat mungkin ada disekitar kita. Buktinya, sudah bisa kita lihat sendiri dari efek zat berbahaya itu yang mengerikan. Belum lagi radiasi berbahaya yang semakin kejam. Menambah kemungkinan besar orang hidup seperti zombie karna jaringan tubuhnya menjadi rusak.

Jadi bisa disimpulkan bahwa sebenarnya kita ini punya potensi untuk menjadi mayat hidup semacam zombie.




-- Makeup --

Untuk dasar makeup kali ini, aku menggunakan foundation yang warnanya lebih pucat dari warna kulit aku. Aku juga menutup warna bibir dan rambut alis aku sehingga wajah aku terlihat pucat. Oh ya, aku tutup rambut alis aku yang sudah direkatkan dengan lem bulu mata, lalu ditutup fondation. Jadi alis aku benar-benar terlihat gundul. Ini fungsinya, karna aku pengen ngegambar alis yang seperti dilukis. Jadi ibaratnya kayak zombie yang sulam alis gitu.

Kemudian aku shading wajah aku dengan facepainting warna hitam dan juga eyeshadow warna coklat. Aku memberikan campuran warna hitam dan coklat ini agar bayangan yang aku buat terlihat lebih nyata. Baurkan untuk mempertegas bayangan hidung, tulang pipi, tulang rahang, bagian bawah bibir. Dan untuk menambah kesan pucat, baurkan disekitar daerah mata.

Aku juga menambahkan facepainting warna merah dan eyeshadow coklat di sudut garis mata bagian bawah. Untuk menambah kesan seram. Penting ya untuk membaurkannya, jadi efeknya tetap membaur tapi juga dramatis.

Untuk urat nadi yang terlihat membayang, aku gunakan campuran dari sedikit warna merah dan biru pada cat facepainting. Agar lebih menyatu dengan kulit, aku juga mecampurkan dengan sedikit eyeshadow coklat.

Terakhir, ulaskan cat painting warna merah di sekitar lubang hidung dan juga bagian dalam dan sudut bibir sehingga seperti bekas darah mengalir yang telah kering.


-- Produk Makeup --

- RANEE EYE PUTTI - untuk merekatkan rambut alis -
- LT PRO CREAM FONDATION PLUM ROSE - fondation -
  - LT PRO EYESHADOW EM 04 - eyeshadow coklat untuk shading -
- MEHRON WATER COLOR MAKEUP PALETTE - warna merah dan biru untuk menggambar urat nadi, warna hitam untuk campuran shading -
- VIVA BODY PAINTING RED - untuk membuat darah


----- Halloween - Beautiesquad Collaboration -----




Eh, tapi halloween itu gak selalu identik dengan hal yang serem-serem ya. Kamu juga bisa lho bikin makeup karakter halloween yang cute. Seperti makeup yang terinspirasi dari Minnie Mouse yang dibikin oleh Dilla ini.




4 komentar:

  1. 😍😍😍😍😍😍😍 kereeeen.






    www.ekakuncoro.com

    BalasHapus
  2. kereeeen makeupnyaa
    urat nadinya itu natural banget keliatannya :D

    BalasHapus
  3. Zombie sulam alis hahaa XD
    Keren makeupnya!

    BalasHapus