Sabtu, 28 Juli 2018

Asian Games 2018 Mascot Facepainting (Kaka The Rhino) Beautiesquad Collab


Halo... berbeda dengan postingan sebelumnya. Karna kali ini aku bermain dengan facepainting. Dan mencoba untuk menggambar maskot Asian Games yang super gemes, yaitu Kaka si badak. Oh iya, aku berkolaborasi lho dengan teman-teman Beautiesquad. Dan mereka ada yang bikin Bhin-bhin, ada yang bikin Atung, dan ada juga yang bikin Kaka, kayak aku.



 Nah karna kutidak sempat ambil foto yang banyak di look ini. Jadi aku mau kasih tips aja ke kalian bagaimana cara membuat facepainting agar lebih mudah.

Pertama, pastiin kalian punya reverensi gambar yang akan dibuat versi facepaintingnya. Gambar yang aku  pakai disini adalah gambar Kaka yang lagi angkat beban dan keliatan gagah. Tapi aku gak mau nih memperlihatkan Kaka angkat beban. Aku cuma pengen kaka keliatan ceria, senyum lebar sambil angkat tangan bersorak gembira.
Jadi kira kira punya gambaran begitu.

Kemudian kita haru pikirin dulu. Kira-kira cocoknya si Kaka ini digambar dimana ya. Ingat, wajah kita itu bukan sepenuhnya kertas. Ada lekukan, dan juga lubang hidungnya. Haha. Jadi coba sejenak renungkan didepan kaca.

Setelah merenung, aku mendapatkan wangsit. Bahwa si Kaka ini kayaknya cocok kalo digambar di bagian samping wajah. Perutnya di pipi. Kepalanya di kelopak mata. Sedangkan bagian mulutnya yang senyum di garis mata.


Baru deh, mari kita mencoba membayangkan lagi. Menempatkan gambar imanjinasi  di bagian yang menurut kita cocok.


 Kalau sudah sekarang lupakan sejenak kerumitan gambarnya. Fokus pada pola pinggiran yang kita buat. Gambar dengan menggunakan pensil alis atau eyeliner, atau facepainting, atau spidol, atau kapur, atau apapun itulah. Seenak dan semampunya saja.


 Setelah mempola, barudeh mulai gambar detailnya. Suka suka deh ya, segampangnnya aja mulai dari yang mana. Yang penting jadi


Dan buat kalian yang mau cari referensi bisa juga nih kunjungi blog Gadis Hayu. Disini dia bikin si BhinBhin the bird lho...

http://www.gadishayu.blogspot.com/2018/07/makeup-collab-mascot-asian-games-2018.html


4 komentar:

  1. Ya ampun beb, aku bener2 kagum sama kamu, amazing, 4 jempol buat kamu.. Meleleh liatnya bisa kayak gt lho 😘😍😱

    BalasHapus
  2. hai milaaa, pas pertama liat banner lgsg amaze sama makeup yg ini, dan trnyata punya kamu, sumpah kereeen

    BalasHapus
  3. Oooh ini toh yang bikin Kaka si badak bercula satu. Ternyata Milaaa hehe... Suka banget sama looknya.

    BalasHapus